kategori

Ubahlah Pikiran Anda maka Hidup Anda akan berubah

Brian Tracy, pengarang buku laris The Psychology of Selling yg sudah diterjemahkan ke dalama 24 bahasa di 35 negara mengatkan hal ini kepada para penjual.

“Jika Anda hanya mempunyai satu anak panah ke sebuah sasaran, berapa kesempatan Anda untuk mencapai sasaran? Cukup kecil kan? Namun jika saya memberi Anda 100x kesempatan untuk mencoba melemparkan anak panah tersebut ke sasaran, walaupun Anda orang bodoh sekalipun paling tidak lebih dari satu dari satu anak panah akan mengenai sasaran itu!” Inilah yang disebuh Laws of Averages (Hukum rata-rata).



Dapat kita teliti, tidak benar kalau orang sukses berarti lebih berhasil daripada orang yg kurang sukses. Justru sebaliknya! Orang sukses justru lebih banyak mengalami kegagalan dibandingkan orang yg kurang sukses. Mengapa? Karena mereka lebih banyak mencoba.

Dalam kenyataannya, manusia akan lebih sering menemui kegagalan dibandingkan keberhasilan. Namun satu-satunya perbedaan adalah bahwa orang-orang sukses lebih banyak berusaha (dan tentu saja lebih banyak gagal), dan menurut hukum rata-rata mereka akan lebih banyak menemukan kesuksesan!

Dalam dunia industri seperti sekarang ini, di setiap perusahaan selalu terdapat selling formula. Contoh dalam industri properti, sebagai agen properti diberi rumusan 30:10:1. Ini dari 30 orang yg mendengarkan penjelasan rumah yg kita jual, 10( orang pasti tertarik-mendengarkan penjesalan secara rinci sisanya tidak), dan satu orang pasti akan membeli! .

Setiap industri harus punya standar masing. Anda harus mengetahui bilangan-bilangan tersebut sedemikian rupa supaya Anda tidak merasa depresi dan bisa menyikapi kegagalan dengan harapan, bukan keputusasaan.

Hal ini jg berarti bahwa kita dalam hidup di dunia ini harus lebih banyak berusaha. Jika lebih banyak berusaha, dapat dipastikan kita lebih banyak gagal daripada orang2 yg tidak berusaha. Namun kesempatan berhasil jg JAUH LEBIH BESAR dibanding orang yg tidak berusaha!. Jika kita telah mengetahui hukum rata-rata dan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, dapat menumbuhkan rasa OPTIMIS, penuh HARAPAN dan KEGEMBIRAAN. Sebab semakin kita melangkah dan gagal, hal ini justru lebih mendekatkan kita ke jalur KEBERHASILAN!.

“If you have only one dart to throw at a dart board, what is your chance of hitting the bull’s eye? Pretty slim, right? But if I give you a hundred darts to throw, even you are an idiot, one dart will eventually hit the bull’s eyes!” ~ Brian Tracy

source : Bukunya James Gwee dan pengalaman sendiri